Hari ini Di Pelabuhan Merak. Pemudik Motor Mendominasi

      Ilustrasi

Cipasera - Arus mudik lebaran 2022 di Banten mulai ramai. Ini terlihat siang tadi di   Pelabuhan Merak dan Stasiun Merak, Sabtu (23/04).

"Dari  pantauan situasi kami, dari Pelabuhan Merak dan Stasiun Merak,  ada peningkatan penumpang yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni. Pemudik didominasi oleh pengguna motor dan mobil,"kata Shinto Silitonga.

Penigkatan terlihat dari  hari Sabtu (23/04) jam 08.00 hingga 12.00 WIB. Jumlah penumpang yang akan menyeberang sebanyak 7.884 orang dengan jumlah kapal beroperasi 16 kapal.

Lebih lanjut Shinto menyampaikan dari jumlah penumpang tersebut pemudik terbanyak  terlihat yang menggunajan motor dan mobil.

 "Untuk yang menyeberang, dari data didominasi kendaraan motor dan mobil. Kendaraan motor yang akan menyeberang sebanyak 164.  Untuk kendaraan mobil sebanyak 928,  bus sebanyak 55, dan untuk truck 716."kata Shinto Silitonga.

Sedangkan untuk situasi Stasiun Merak,  Shinto  menyampaikan jumlah pemudik yang datang ke Banten, ada peningkatan.

 "Dari hasil data penumpang kereta Stasiun Merak  Sabtu (23/04) jam 05.00 hingga 12.30 WIB,  jumlah keberangkatan dari stasiun Merak ada 4 kereta dengan jumlah penumpang 147 orang. Sementara  untuk jumlah Kedatangan ada 3 Kereta dengan jumlah penumpang 371 orang," ujarnya.

Menurut Shinto,   prediksi puncak mudik akan terjadi sekitar tanggal 28-30 april 2022. "Untuk menghindari puncak mudik masyarakat dihimbau untuk melakukan mudik lebih awal. Jangan lupa tetap menerapkan Prokes dan sudah vaksin Booster,” ujarnya.

Terakhir Shinto mengatakan,  apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Bidhumas Polda Banten. Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Red/hms)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel