Waka Polri Tanyakan Kemacetan "Parah" di Sekitar Banten.


Cipasera - Kemacetan parah di jalan ke arah Pelabuhan Merak jadi sorotan Waka Polri Komjen Gatot Eddy Pramono 

saat mendatangi command center PJR Korlantas Polri di Km 29 Tol Japek Rabu 27/4/22

Semula Gatot hanya memantau kesiapan pemantauan arus mudik lewat CCTV yang terpasang di command center. 

Tapi tiba tiba Gatot minta dihubungkan melalui video call dengan anggota Polisi Lalu Lintas Ditlantas Polda Banten.

"Siap, Jenderal, untuk arus lalu lintas terdapat peningkatan dari tadi malam pukul 01.00 WIB. Kepadatan sempat mencapai di dalam gerbang tol. Namun pada pukul 05.00 Subuh tadi sudah berhasil kami urai," kata anggota Ditlantas Polda Banten bernama Wiratno menjelaskan via video call kepada Gatot, seperti dikutip detikRabu (27/4/2022).

Gatot lalu menanyakan kenapa cukup lama mengurai kemacetan. Dia meminta waktu penguraian itu agar bisa dipersingkat.

"Coba nanti dievaluasi ya, Pak Wiranto, kenapa antrean itu membuat kemacetan panjang sampai 1 kilometer dan baru terurai 3 jam. Cari penyebabnya, mungkin dia apakah terlambat masuk ke kapalnya atau kapalnya menurunkan barangnya terlalu lama," jelas Gatot.

"Kalau memang terjadi seperti itu, koordinasi dengan siapa sehingga nggak terulang lagi. Ini kan belum puncaknya loh, ini belum puncak saja sudah sampai 1 kilometer. Kalau sampai puncaknya, nanti bisa berkilo-kilo. Begitu ya, Pak Wiratno," tambah Gatot.

Gatot lalu meminta dihubungkan dengan Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto. Dia lalu meneknkan adanya evaluasi maksimal perihal kemacetan yang terjadi di kawasan Pelabuhan Merak dan di gerbang Tol Merak.

"Tolong ini dievaluasi penyebabnya apa, kemudian dicarikan solusinya. Saya baca di berita salah satu penyebabnya menurunkan barangnya terlalu lama, betul nggak? Kalau betul, nanti dikomunikasikan, dicari solusi," jelas Gatot.

"Siap dimengerti, Jenderal," jawab Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto via video call. (Detik)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel