37 Titik Jalan Di Tangerang Diperbaiki Sambut Lebaran

         Salah satu jalan yg diperbaiki

Cipasera -  Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, telah melakukan perbaikan terhadap 37 titik ruas jalan yang digunakan sebagai jalur utama arus mudik Lebaran di wilayah itu.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansah Effendi di Tangerang, Selasa mengatakan bahwa titik jalur yang dilakukan perbaikan, meliputi jalan-jalan di perbatasan dengan wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Serang, jalur menuju tol, hingga jalur pendukung mobilitas di bidang kesehatan.

"Dari 37 titik ruas jalan arus mudik di Kabupaten Tangerang dengan panjang mencapai 193,75 kilometer, kondisi jalan sepanjang 170,23 kilometer sudah dalam kondisi yang baik dan 23,2 kilometer jalan masih dalam proses perbaikan, melalui pemeliharaan untuk kondisi rusak ringan dan peningkatan dan rehabilitasi berat untuk tahun 2022 ini," katanya.

Ia mengatakan, dalam implementasinya, metode perbaikan jalan yang digunakan sesuai dengan kondisi kerusakan yang terjadi di masing-masing ruas jalan tersebut.

Dimana, lanjutnya, perbaikan itu dilakukan pada ruas jalan dengan tingkat kerusakan ringan dan sedang mencapai 85 persen.

"Dengan perbaikan-perbaikan itu, 37 ruas jalan Kabupaten Tangerang yang berpotensi tinggi dilalui para pemudik bisa dipastikan kondisi jalannya baik, aman dan layak digunakan," ucapnya.

Ia menambahkan, selain perbaikan di 37 ruas jalan yang akan digunakan para pemudik, pihaknya juga berencana menginformasikan pada penyelenggara jalan Provinsi Banten dan jalan Nasional yakni Kementerian PUPR melalui Balai Nasional Jalan Wilayah VI, yang mana ada sekitar sembilan ruas jalan Provinsi dan satu jalan Nasional yang akan diperbaiki.

"Kami (DBMSDA) terus berkoordinasi dengan PUPR Provinsi (Banten) atas kondisi jalan nasional dan jalan Provinsi Banten yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang yang menjadi tanggung jawabnya untuk diperbaiki," tuturnya.

Dengan adanya perbaikan ruas jalan ini, kata dia, diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik Lebaran agar bisa sampai kampung halaman selamat dan sehat.

"Kalau ada yang rusak laporkan. Apabila jalan provinsi nanti akan kita sampaikan dan teruskan ke penanggung jawabnya," kata dia. (Ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel