Walkot Tangerang Prediksi 20 Warganya Mudik. 9 Pos Pengamanan Didirikan

 


Cipasera - Pemkot Tangerang  dan Polres Metro Tangerang  membuat pos pengamanan mudik lebaran di Sembilan  titik di Kota Tangerang.

Dari sembilan  pos pengamanan mudik tersebut nantinya akan dibagi menjadi pos pelayanan dan pos pantau.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin mengatakan wilayahnya merupakan daerah perlintasan para pemudik baik dari Sumatera menuju Pulau Jawa atau pun sebaliknya.

“Kepolisian-TNI dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang siap memback up dan melancarkan pelaksanaan mudik lebaran 1443 Hijriah yang sebentar lagi akan dirayakan,” kata Komarudin saat meninjau persiapan pos pengamanan mudik 2022. Selasa, (19/4/2022).

Pemantauan persiapan pos pengamanan dilakukan Kapolres dan Wali Kota Tangerang di tiga  Lokasi, yakni di Jalan Daan Mogot Batuceper, di Wilayah Jatiuwung jalan Jendral Gatot Subroto (Gajah Tunggal) dan Rest Area Tol Jakarta – Merak (Pinang).

“Di kota Tangerang akan digelar sebanyak empat  pos pengamanan, empat  pos pelayanan dan satu pos terpadu, dengan berbagai kualifikasi. Pos pengamanan ini akan digelar serentak pada H-7 di seluruh wilayah,” katanya.

Pos - pos pengamanan  yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area, agar pemudik yang keletihan dapat beristirahat sejenak.

“Selain personil TNI Polri, ada juga petugas kesehatan untuk vaksinasi, di pos pengamanan juga kami sediakan minuman -minuman gratis,” ujarnya.

 Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memprediksi ada lebih dari 20 persen masyarakat kota Tangerang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini.

“Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat kota Tangerang mudik, karena 2 tahun masyarakat tidak mudik,” terangnya.

Arief mengatakan, Forkopimda kota Tangerang akan  berkoordinasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik, kepada masyarakat yang mudik dihimbau untuk berkoordinasi dengan tetangga RT RW setempat.

“Pastikan rumah aman saat di tinggalkan dari sisi personil Pemkot Tangerang siap mensuport TNI – Polri baik dari satpol PP, Dishub, BPBD dan dinas kesehatan,” pungkasnya. (Red-/bn)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel