Urgent, Balai Wartawan di Tangsel. Uten Sutendi: Saatnya Pemkot Beri Reward

    Uten Didampingi Teguh  dan David

Cipasera- Hampir semua Ibu Kota Provinsi dan Kabupaten/ Kota memiliki balai wartawan, yakni gedung atau bangunan bagi insan pers yang bekerja di wilayah tersebut. 

Karena gedung atau tempat berkegiatan  bagi wartawan, maka dilengkapi dengan fasilitas komputer dan IT yang representatif untuk wartawan bekerja, agar informasi yang berhasil diolah dapat cepat sampai ke masyarakat. 

Untuk itu Balai wartawan itu urgent bagi sebuah kota, tak terkecuali Kota Tangerang Selatan

Hal itu dikatakan  Uten Sutendi, wartawan senior kepada awak media, Selasa 17/5/2022 di Maruga, Kota Tangsel.

"Wartawan itu sangat penting dan mulia, karena itu mereka harus diindahkan. Saya kira Tangsel sudah waktunya  memiliki sebuah gedung yang disebut dengan Balai Wartawan," kata Uten dengan mimik serius didampingi wartawan senior Teguh Wijaya dan Sekretaris SMSI David Saragih.

Lebih lanjut, Uten mengungkapkan bahwa dirinya bersama dengan wartawan yang ada di Tangsel, sudah sering mendiskusikan perihal balai wartawan di Kota Tangsel, agar para wartawan bisa bekerja lebih nyaman, lebih kreatif, dan lebih inovatif.

"Ya, sudah ngobrol dengan wartawan senior maupun junior. Saya agak prihatin dengan teman-teman wartawan yang nongkrongnya di Taman Kota, Warung Kopi," cetusnya.

Uten juga mengakui bahwa dirinya sudah sering mengajukan usulannya (Balai Wartawan) terhadap dinas terkait dan komunitas wartawan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan terkait usulannya tersebut.

"Saya kira, kita harus ada legacy dalam bentuk Balai Wartawan untuk jurnalis yang ada di Tangsel. Kalau Pemkot bisa membangun gedung MUI, PMI, dan gedung-gedung lainnya, kenapa tidak  memberikan fasilitas yang sama kepada wartawan? Wartawan itu, fungsinya lebih penting dibanding yang lain," tukasnya.

Saat ditanyai  mengenai fungsi Press Corner yang ada di wilayah gedung Pemkot Tangsel, Uten mengatakan bahwa fasilitas tersebut bersifat incidental.

"Maksudnya begini, jadi ada satu gedung yang fasilitas IT nya yang lengkap, ruang meetingnya ada. Jadi, sesama wartawan dari berbagai organisasi bisa interaksi di gedung itu, sehingga miss komunikasi pemberitaan bisa diselesaikan dalam duduk bareng sesama jurnalis, maupun dari berbagai organisasi," terangnya.

Uten berharap kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, sudah saatnya memberikan reward kepada insan pers yang sudah bekerja dan memberikan arti bagi pengembangan dan pembangunan Kota Tangsel.(red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel