Erick Tohir coba mainan anak


 Cipasera - Menteri BUMN Erick Thohir menjajal permainan tradisional Dolanan bersama ribuan warga Pondok Aren, Tangerang Selatan Banten, Minggu (3/7).

Festival Dolanan Tradisional diadakan oleh Yayasan Erick Thohir dan mendapatkan sambutan baik masyarakat setempat. Apalagi pengenalan permainanan tradisional itu agar mengurangi anak-anak dari gadget.

"Saya senang Pak, banyak manfaatnya. Bisa memperkenalkan anak-anak juga ke permainan tradisional di Indonesia. Apa lagi sebentar lagi mau Agustusan," kata Ramdani beserta keluarga ke acara Festival Dolanan Tradisional, Minggu (3/7/2022).

Saat tiba di arena permainan tradisional, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terlihat antusias ikut bermain bersama masyarakat.

"Ayo, tarik tambangnya yang kuat," kata Erick saat melihat permainan tarik tambang yang dimainkan ibu-ibu.

"Tarikk, Erick Thohir," teriak para ibu-ibu, yang menarik tambang seraya meneriakkan nama Erick Thohir.

Dalam festival tersebut masyarakat mengikuti lomba-lomba seperti galasin, Uular-ularan, lompat karet, taplak gunung, tarik tambang, bakiak, egrang, dan lari batok.

Tak hanya itu, selain lomba, juga ada hiburan musik yang dimeriahkan oleh band asal Kampung Sawah, Rangkas Bitung, Banten yakni Momonon.(Antara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel