1200 Lebih Aparat Diterjunkan jadwal Pilkades

 

     Iti memeriksa pasukan


Cipasera  - Apel Pergeseran Pasukan  Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Lebak 2022  di Lebak, Banten digelar  di Alun-alun barat, Rangkasbitung Kabupaten Lebak pada Jumat 11/11/22

Apel dipimpin Kapolres Lebak itu dihadiri Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Kejari Lebak Sulvia Triana Hapsari, Danyon Mandala Yudha Kolonel Inf. Syafruddin, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, Ketua Pengadilan Rangkasbitung Iriyati Khaerul Ummah, Ketua DPRD Lebak Agil Zulfikar, berserta Forkopimda Kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengawal rangkaian Pilkades, "Saya Bupati Lebak bersama masyarakat kabupaten lebak mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang dari awal tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  selalu Responsif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Lebak," kata Iti.

 Iti menambahkan  tujuan Apel pergeseran pasukan ini  adalah bagian dari upaya dan tentunya kewajiban kita bersama dalam rangka menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak yang merupakan pesta demokrasi ditingkat desa.

Sementara itu Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawaan menerangkan jumlah pasukan yang mengikuti apel tersebut  sebanyak 1.296 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pam TPS, Satpol PP, Linmas, dan BPBD.

Diakhir sambutan, Wiwin menjelaskan, pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 dilaksanakan di 66 Desa pada 25 Kecamatan di Kabupaten Lebak, dan pemungutan suara akan dilaksanakan pada Minggu (13/11) yang akan diikuti 65 Desa

"Adapun 1 Desa yang tidak mengikuti Pilkades adalah Desa Cihambali Kecamatan Cibeber dikarenakan tidak mengikuti tahapan dan jadwal yang telah ditentukan," kata Wiwin.  "Namun terlepas itu kita semua ia berharap dapat menghasilkan Kepala Desa yang berkualitas dan amanah, sehingga Pilkades ini memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak," tutup Wiwin. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel