1741 Warga Cilegon Ikut Bea Siswa Full Sarjana Pemkot Cilegon

      wisuda sarjana (ilustrasi)

Cipasera - Beasiswa Full Sarjana oleh Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon telah diikuti 1.731 orang.

Dari jumlah itu, sebanyak 523 orang diantaranya menerima beasiswa pada tahun 2022. Sedangkan tahun ini  penerimanya  1.208 orang.

Kepala Dindikbud Kota Cilegon Heny Anita Susila menjelaskan target yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon sebanyak 1.000 orang setiap tahun.

Menurutnya, kuota tahunan yang tidak terserap akan diakumulasi ke tahun berikutnya. 

Tahun ini, ada 19 kampus yang sudah bekerjasama dengan Pemkot Cilegon untuk melaksanakan dalam pelaksanaan program itu. 

Kampus itu diantaranya, Untirta, UIN SMH Banten, Universitas Al Khairiyah, Stikom Insan Unggul, Universitas Faletehan, Universitas Mathla'ul Anwar, Politeknik Krakatau, Politeknik Aisyiyah, Politeknik PGRI, Universitas Bina Bangsa, STIA Banten, Universitas Banten Jaya, Universitas Serang Raya, Universitas Primagraha, Universitas Bhakti Kencana, Universitas Terbuka, Universitas Muhammadiyah Banten, Sekolah Tinggi Analis Kimia, dan Piksi Input.

Dijelaskan Heny, tahun ini, selai kampus-kampus yang sudah bekerjasama, tahun ini ada juga yang menerima beasiswa di kampus nasional, yaitu di Universitas Diponegoro dan Universitas Brawijaya. Mereka menerima beasiswa jalur mandir  kategori prestasi dan tidak mampu.

Heny berharap program beasiswa full sarjana ini dapat memberikan manfaat dalam peningkatan indeks pembangunan manusia yang menjadi salah satu tolak ukur sumber data manusia di Kota Cilegon untuk peningkatan daya saing dalam pemenuhan kebutuhan pasar kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan terima kasih kepada Dindikbud Kota Cilegon yang sudah merealisasikan program yang masuk ke dalam janji kampanye tersebut.

"Program ini sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon," ujar Helldy.

Saat ini ada 19 kampus yang sudah bekerjasama dalam pelaksanaan program tersebut, tahun 2023 mendatang direncanakan akan bertambah tujuh kampus lainnya. (red/Ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel