268 Mahasiswa Dapat Bantuan Biaya Pendidikan di Tangerang

        Mahasiswi sedang wisuda (ilustrasi)

Cipasera - 268 mahasiswa mendapat   Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi dari Pemerintah Kota Tangerang. Acara penyerahan bantuan  bertempat di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (5/11/2022).

Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin menyerahkan  kepada 13 mahasiswa perwakilan dari tiap Kecamatan di Kota Tangerang.

“Tingkatkan skill dan kreatifitas supaya dapat meningkatkan kualitas diri dan juga kesejahteraan keluarga,” pesan Wakil Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan , bantuan Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi tersebut dibagikan kepada total 268 mahasiswa dari Kota Tangerang .

Kriteria penerima bantuan, mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan.

“Nilainya sebesar Rp 6 Juta pertahun dan peruntukannya adalah untuk penunjang biaya pendidikan seperti biaya semesteran, ATK, sepatu, dan lain sebagainya.” terang Mulyani.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima bantuan, Arya Susanto, tak sungkan mengucapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat serta tambahan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi sukses dan membawa perubahan bagi Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini, harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang,.” ucap mahasiswa Universitas Tirtayasa (UNTIRTA) asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang tersebut. (Red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel