Angin Kencang dan Ombak Besar Hantam Tanjung Pasir Tangerang. Rumah Warga Banjir dan Penyebrangan Dihentikan

     ilustrasi  angin kencang

Cipasera - Pantai Tanjung Pasir, Kab Tangerang dihantam angin kencang dan ombak besar yang menghantam Pantai Tanjung Pasir. Akibatnya rumah warga terendam air sekira 40 m,  Minggu, 25/12/22.

Setelah kejadian, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Tangerang, menerjunkan personil dari pos Damkar Kosambi untuk lakukan assesment 13.00 Wib,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Menurut dia, personil yang melakukan assesment dilokasi  langsung berkoordinasi dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Pantai Tanjung Pasir.

“Hari ini minggu (25/12) terjadi ombak besar dan angin kencang, hingga air laut naik ke daratan dan ruas jalan,  rumah penduduk direndam air sekitar 40 cm,” tambah Munir.

Ombak besar dan angin kencang terjadi mulai pukul 08.00 Wib, dan surut pada pukul 16.00 Wib.

Melihat situasi itu,  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Pantai Tanjung Pasir menghimbau agar masyarakat yang beraktifitas di pantai agar berhati-hati.

Perahu penyebrangan wisata Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa untuk sementara tidak beraktifitas, hingga kondisi cuaca kondusif/stabil. (Red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel