Ribuan Orang Ikuti Gowes Tempuh 77 Km Ke Tanjung Lesung

Sebagian peserta

Cipasera - Gowes PUPR Fun Ride 2022 menempuh jarak 77 Km diberangkatkan  dari Pantai Cikoneng atau Mercusuar, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu 17/12/2022

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Hedy Rahadian mengatakan menempuh jarak 77 kilometer memperingati alam Hari Bakti PUPR Ke-77.

Oleh karena itu, kata Hedy, panitia  memberikan estimasi waktu selama 4 jam dengan dua titik cek poin yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat bagi peserta. Cek poin pertama di Pantai Carita, 20,5 KM dari titik star, dan yang kedua di RM Jempol, Panimbang sejauh 34,8 KM dari cek poin sebelumnya.

Selain dua titik cek poin, panitia juga menyiapkan tempat istirahat sementara pada setiap 15 KM perjalanan, disamping ada tim medis yang juga disiagakan. 

Acara yang diikuti oleh ribuan insan PU dari berbagai bidang itu juga sekaligus meninjau kondisi jalan nasional dari Anyer sampai Tanjung Lesung menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Maka dari itu, Hedy meminta kepada seluruh peserta agar menjaga staminanya agar bisa sampai pada titik finis. Namun jika kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, pihaknya sudah menyiapkan para petugas medias. 

"Jangan dipaksakan. Lebih baik istirahat, biar kita ketemu di Tanjung Lesung, malam nanti," ujar Hedy. 

Peserta yang  sampai garis finis, seluruh peserta fun bike akan menginap di Tanjung Lesung, dengan berbagai agenda acara yang sudah menunggu, salah satunya pembagian hadiah bagi pemenang gowes. (Red/*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel