Zaki: Sinergi Ulama - Umaro Penting. MUI Kab Tangerang Dilantik

         Kantor MUI

Cipasera - Bupati Tangerang Ahmed Zaki melantik pengurus MUI (majelis ulama) Kab Tangerang  2022-2027 di GSG Puspemkab Tangerang, Banten, Rabu 18/1/23

Zaki Iskandar  mengataksn, ia berharap ulama dan umaro dapat bersinergi dalam pendidikan dan mencerahkan umat di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap seluruh pengurus MUI dapat menyadari sepenuhnya terhadap keberadaan MUI yang berbeda dengan organisasi lainnya. Dalam perspektif moral dan tanggung jawab moral, kepada setiap pengurus MUI bukan saja tanggung jawab untuk urusan dunia tetapi juga untuk urusan akhirat,” kats  Zaki 

Dikatakan pula oleh Zaki,  keberadaan MUI sebagai representative umat Islam merupakan bagian penting dalam rangka menjembatani aspirasi umat. Untuk itu, Bupati juga berharap pengurus yang dikukuhkan mampu fleksibel, menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan jaman yang sangat cepat terjadi.

KH. TB Hamdi Ma’ani Rusydi selaku Ketua MUI Banten mengungkapkan,  pengurus yang baru dikukuhkan bisa lebih baik sesuai dengan harapan semua pihak. TB Hamdi juga sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang telah sangat penduli terhadap MUI.

“Harusnya MUI Kabupaten Tangerang bersyukur memiliki bupati yang begitu peduli ulama. Kita lihat gedung MUI  megah, segala macam difasilitasi. Pemerintah daerah ini patut diacungi jempol dan syukuri bersama,” katanya.

Hamdi juga menekankan, MUI Kabupaten Tangerang harus bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan bersinergi  MUI, insya Allah daerah kondusif. (red/ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel