Giliran DPD Nasdem Melaporkan Pelemparan Sekarung Kobra Saat Anies Safari

 

       Anies saat menuju rumah WH

Cipasera - Setelah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH),  kini giliran DPD Partai Nasdem Kota Tangerang  melaporkan adanya pelemparan sekarung ular kobra di rumah Dr. Wahidin Halim  di Jalan Haji Djiran No. 1, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, ke Polres Metro Tangerang Kota, Jumat 27/1/2023.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin sebagai pelapor didampingi oleh Badan Advokat Hukum (Bahu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Banten Heriyanto Citra Buana, SH MH.

Ikut pula mendampingi ke Polres yakni Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Tangerang Prawoto, pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, para Bacaleg, dan sejumlah anggota Bahu.

Suratmin mengatakan maksud Nasdem ikut melaporkan teror sekarung ular kobra tersebut oleh karena kegiatan Safari Kebangsaan Anies Rasyid Baswedan – calon Presiden RI usungan Partai Nasdem tersebut, adalah menjadi agenda Partai Nasdem. Sesuai dengan tingkatan, kegiatan safari kebangsaan Anies di Kota Tangerang menjadi tanggung jawab DPD Partai Nasdem Kota Tangerang.

“Hal itulah yang kami sampaikan kepada penyidik dan Alhamdulillah, laporan dapat diterima,” ucap Suratmin yang berambut putih itu.

Menurut Suratmin, pengiriman ular dalam karung yang jumlahnya cukup banyak adalah teror yang serius dan perlu diungkapkan oleh polisi sampai tuntas. “Kami yakin penyidik Polres Metro Tangerang Kota punya kemampuan yang cukup,” tutur Suratmin.

Sementara Heriyanto menyebutkan adanya terror ular kobra tersebut perlu mendapat perhatian pihak keamanan di Negara ini yakni Polri. Jangan sampai perbuatan terror dibiarkan karena dapat menimbulkan korban pada kegiatan politik yang dilakukan berdasar tahap Pemilu 2024.

“Kita ingin dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti berjalan lancar, aman, dan tertib. Oleh karena itu, bila gangguan dan ancaman terhadap siapa pun harus cepat ditanggapi oleh Polri. Teror ular kobra hendaknya dapat terungkap secara tuntas,” ujar Heriyanto.

Kemudian laporan yang diterima Partai Nasdem yakni Tanda Bukti Lapor dengan Nomor: TLB/B/98/1/2023/SPKT/Restro Tangerang Kota/ Polda Metro Jaya yand ditandatani oleh Kepala SPKT AKP Hidayat S. Pd.  

Peristiwa terror ular itu terjadi Rabu (25/1/2023) pada pukul 03:00 WIB di rumah Wahidin Halim di Jalan Haji Djiran No. 1, Kecamatan Pinang, menjelang kedatangan Anies Baswedan dalam rangkaian Safari Kebangsaan.

Sehari sebelumnya, hal yang sama pula telah dilaporkan oleh Wahidin Halim ke Polres Metro Tangerang Kota yang dipercayakan kepada Rasyid Hidayat. (ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel