Siapa Penusukan Kolonel Sugeng Di Cimahi? Seorang Pelaku Wajahnya "Mistery Quest"

     R salah satu pelaku ditutup wajahnya


Oleh Rizal Fadillah 

Setelah kasus penusukan berulang-ulang dan  menewaskan Letkol Purn TNI H. Muhammad Mubin di Lembang, Jawa Barat oleh pengusaha keturunan Hernando alias Aseng,  kini penusukan terhadap perwira TNI terjadi lagi. Lokasinya  di Jalan Kolonel Masturi Cimahi, jalan menuju Lembang pula. Korban adalah Kol Purn TNI Sugeng Waras.

Sugeng  dikuntit dan ditusuk berulang-ulang. Luka-luka pada paha memerlukan banyak jahitan dan perlu perawatan. Bersyukur kondisi Kol Sugeng Waras terus membaik. TNI AD memberi perhatian besar atas kasus ini.

Telah ditangkap R salah satu pelaku yang menurut pengakuannya hanya membantu dan mendapat bayaran 500 ribu. Pelaku utama berininsial I hingga kini belum tertangkap. Tapi anehnya saat ditampilkan di depan publik,  R ini disembunyikan wajahnya. “Mistery guest” yang harus ditebak sendiri oleh masyarakat. Preman, awam atau aparat  ?

Dugaan kuat bahwa penusukan ini dilakukan oleh komplotan yang sudah mengincar lama. Kol Purn TNI Sugeng Waras dikenal kritis terhadap pemerintah atau pihak lain. Dengan penusukan yang terarah hanya untuk melukai maka patut diduga pelaku itu memang “profesional”. Karenanya tampilan setelah tertangkap semestinya menjadi penting.

Sayangnya setelah tertangkap R ternyata ditutup wajahnya. Publik hanya tahu yang bersangkutan sudah tertangkap bermotivasi soal “bayaran” dan “hanya pengemudi”. Seperti pendemo yang tidak mengerti untuk mendemo apa yang penting “50 ribu”. Menjadi pertanyaan serius, untuk melukai secara akurat sesederhana itukah motifnya  ? Kita yakin Kepolisian dapat lebih mendalami dan mengungkap segera kasus ini.

Letjen Purn TNI Doni Munardo Ketua Umum PPAD meminta secara khusus kepada aparat Kepolisian untuk dapat mengusut tuntas kasus penyerangan dan penusukan ini. Meski yang menjadi korban adalah pribadi seorang purnawirawan TNI akan tetapi “keberanian” pelaku patut diuji motif lebih jauhnya karena Kolonel Sugeng Waras juga adalah Ketua salah satu organisasi purnawirawan TNI.

Mulailah pihak Kepolisian membuka secara terbuka kepada publik wajah dari R.  Mungkin masyarakat ada yang dapat mengenali siapa R dan hubungan relasionalnya. Untuk mengejar pelaku utama. Kasus ini akan menguap begitu saja jika pelaku utama hilang “permanen” sebagaimana Harun Masiku.

Perlu segera terungkap kasus ini agar tidak muncul purnawirawan-purnawirawan TNI lagi yang menjadi korban. Sebab jika serangan terus tertuju, maka akan muncul dugaan bahwa memang ada PKI dibalik semua ini.

*Penulis adalah pengamat politik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel