Kepala Kejaksaan Pamitan Ke Pj Gubernur Banten. Leonard Mutasi Kejati Sulsel

Leonard Ebenz Pindah ke Sulsel


Cipasera - Kepala Kejaksaan Tinggi  Leonard Eben Ezer Simanjuntak  mengunjungi Pj Gubernur Banten Al Muktabar di  Kantor Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin 6/2/2023.

Leonard datangi Muktabar untuk pamitan karena dirinya akan dilantik menjadi Kejati Sulawesi Selatan.

Seusai bertemu,  Al Muktabar  mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang selama ini  kolaborasi dengan Kejati Banten dalam beberapa hal, diantaranya penguatan Bank Banten dan lainnya yang berkaitan dengan tugas fungsi Kejaksaan.

Al Muktabar menambahkan,  dengan kolaborasi tersebut diharapkan dapat terus dilakukan untuk membantu dan mendorong berbagai agenda kerja, baik itu agenda kerja pemerintahan, pembangunan dan juga kemasyarakatan.

“Tentu kita berharap juga nanti kepada Kajati baru secara kelembagaan terus berkolaborasi, karena itu mandatory tugas dalam pemerintahan,” kata Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga menuturkan dalam percepatan pembangunan Provinsi Banten dibutuhkannya kerjasama dan kekompakan, sehingga dirinya mengajak kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam hal tersebut.

Sama dengan Muktavar, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Banten beserta jajaran, Bupati dan Walikota atas koordinasi serta sinergi dengan Kejaksaan Tinggi Provinsi Banten.

“Saya berpamitan kepada Pj Gubernur selaku Kepala Daerah Provinsi Banten. Bahwa saya akan segera mengakhiri tugas, karena besok akan dilantik sebagai Kajati Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia juga berharap ke depan, Pemerintah harus mampu mensinergikan seluruh stakeholder, termasuk masyarakat  untuk mampu bersama-sama berperan dalam pembangunan di Provinsi Banten, diantaranya dalam upaya pengendalian inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

“Bagaimana pembangunan ini melibatkan masyarakat Banten, ini kan harus dibina untuk bisa berpartisipasi dalam itu. Maka itulah peranan OPD dalam membuat program untuk pemberdayaan masyarakat, dan Kejaksaan akan hadir disitu dalam rangka pengawasan,” katanya.

“Kolaborasi sinergi dengan masyarakat ini harus diangkat. Saya harap kepada semua masyarakat untuk kita bersama-sama,” tandasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak akan mengemban jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menggantikan Raden Febrytriyanto yang dipromosikan menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten akan dijabat Didik Farkhan Alisyahdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung RI. (Red/hm)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel