Masjid Baiturachman Di Pasir Binong Diresmikan Pj Gubernur

      Bairachman saat diresmikan


Cipasera -  Masjid Baiturrahman yang berada di Kampung Pasir Binong, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang diresmikan  Sabtu (4/2/2023) malam.

Peresmian tersebut  disatukan dengan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi'raj di masjid berbiaya Rp 1,7 itu.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Al Muktabar mengajak kepada seluruh masyarakat Kampung Pasir Binong untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Bentuk memakmurkan itu tidak hanya mengisinya dengan sholat berjamaah lima waktu, tetapi juga dengan kegiatan keagamaan lainnya. 

"Masjid ini cukup megah. Dari mulai pewarnaannya sampai hiasan ornamennya. Saya sendiri sangat takjub. Makanya keberadaan ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk syiar dan pusat pendidikan keagamaan bagi anak-anak kita," ungkapnya. 

Dikatakan Al Muktabar, peran masjid begitu sangat sentral tidak hanya dalam pengembangan ajaran agama islam, tetapi juga sebagai pusat ia berperan sebagai pusat pendidikan (training center) bagi generasi bangsa. 

Sementara, Ketua Panitia pembangunan masjid Abdul Halim mengucapkan syukur dan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Banten Al Muktabar. 

"Mudah-mudahan kehadirannya memberikan barokah bagi masyarakat Kampung Pasir Binong," ungkapnya.

Dikatakan Abdul Halim, awal pembangunan masjid ini dilakukan sekitar dua tahun lalu. Bermodalkan dana seadanya, dirinya bersama seluruh masyarakat, jajaran desa dan kecamatan lalu bertekad membangun masjid ini.

"Alhamdulillah Pak Gubernur, masjid ini setelah dua tahun pembangunan bisa berdiri dan digunakan. Tinggal finishing nya saja yang belum," katanya. *

.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel