Pulau Lima Banten Akan Dijadikan Wisata Unggulan

     Pulau Lima di Serang 

Cipasera - Pemerintah Provinsi Banten mendukung Festival Teluk Banten dan Pulau Lima di Kecamatan Kasemen, menjadi wisata unggulan Kota Serang. Hal ini selaras dengan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia khususnya di Provinsi Banten.

Hal itu diungkap Al Muktabar saat menghadiri Pesta Teluk Banten di Pulau Lima, Karangantu, Kota Serang, Sabtu 18/2/2023

“Kita berbahagia sekali adanya Festival Teluk Banten. Kita juga mendorong untuk Bangga Berwisata di Indonesia khususnya kita di Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Kita dapat satu kawasan yang luar biasa (Pulau Llima, red) digagas untuk ke depannya menjadi pusat wisata kita. Kita sudah keliling melihat fasilitas yang sedang dibangun untuk kita canangkan Berwisatalah di Provinsi Banten,” tambah Al Muktabar.

Al Muktabar juga berharap bahwa Festival Teluk Banten bisa menjadi agenda wisata tahunan untuk bersama menikmati keindahan alam Provinsi Banten. Sentra wisata Pantai Gopek, Karangantu dan Pulau Lima Kota Serang, diharapkannya dapat menggerakkan potensi perekonomian masyarakat sekitar.

“Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan usaha lainnya, sama-sama kita dukung dan kita dorong untuk terciptanya pusat pengembangan pariwisata,” ungkapnya.

“Di sini juga akan dilengkapi masjid terapung (Masjid Amirul Bihar, red) saat ini dalam proses pembangunan. Juga ada wisata religi (Makam Pangeran Wijaya Kusuma dan Pangeran Jayadiningrat) yang memiliki kesejarahan kuat terhadap keberadaan Banten dari masa lalu, kini, dan ke dapan,” tambah Al Muktabar.

Dirinya juga optimis Pulau Lima Kota Serang bakal menjadi wisata unggulan di Provinsi Banten. Terlebih adanya perencanaan untuk membangun tempat tambat bagi para petualang layar dunia untuk singgah mengisi logistik kapal.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel