Tanggul Di Pinang Dapat Menyelesaikan Ribuan Warga Yang Biasa Kebanjiran

    Walkot Tangerang 


Cipasera - Camat Pinang, Syarifudin Harja Winata mengungkapkan banyak pembanguan yang dilakukan Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Pinang. Salah satunya,  pembangunan tanggul sepanjang 118 meter diwilayah Perumahan Pinang Griya, RW 5 dan RW 6, Kelurahan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

"Pembangunan ini menyelesaikan titik banjir yang biasanya melanda 1.203 rumah kepala keluarga. Dengan pembangunan tanggul ini, warga setempat tentunya lebih tenang dan tidak lagi dihantui bayang-bayang banjir saat hujan dengan debit tinggi turun dalam waktu yang lama," ungkap Syarifudin.

Ia pun menjelaskan, selain pembangunan tanggul, di Kecamatan Pinang juga melakukan pembangunan Hutan Kota Pinang, Lapangan Tembak Cipete, 53 unit bedah rumah, 14 ruas jalan, jembatan dan trotoar, 50 titik drainase dan turap, 158 titik pemasangan biopori super jumbo dan 364 titik pemasangan PJU.

"Sedangkan pembangunan non fisik diantaranya ialah bantuan BOP untuk 14.853 siswa, bantuan Tangerang Cerdas untuk 1.131 siswa, serta bantuan stimulan ke 1.383 orang RT/RW, Amil, Marbot dan Petugas Posyandu. Lainnya, juga ada pembangunan ketahanan pangan seperti ribuan bibit pohon dan ikan," paparnya.(red/BT)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel