14 Berkas Calon Anggota KPU Banten Diserahkan. KPU Pusat Segera Memilih.

         Diserahkan berkas secara simbolis.


Cipasera - Berkas 14 orang, Calon Anggota KPU Banten periode 2023-2028  diserahkan ke Kantor KPU RI di Jalan Cik Ditiro No 37, Menteng, Jakarta Pusat  oleh Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Banten,  Sabtu 25/3/2023.  

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Tim Seleksi Ahsanul Minan beserta anggota didampingi Tim Sekretariat KPU Banten yang diterima oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI Yuli Hertati.

“Tim seleksi bekerja secara kolektif dan kolegial serta kompak hingga  tahapan, akhir,” kata  Ahsanul Minan.

Ahsanul Minan mengatakan semoga hasil ini bisa diterima oleh semua pihak dengan lapang dada dan yang terpilih bisa membawa KPU Banten sebagai penyelenggara Pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

“Laporan ini, kami sampaikan dari awal tahapan hingga akhir dan berkas pendukung lainnya,” tutur Ahsanul Minan.

Dengan penyerahan berkas ini, kata Ahsanul, maka kewenangan atas peserta yang lolos berada di KPU RI untuk selanjutnya akan dilakukan fit and proper untuk menentukan tujuh orang anggota KPU Provinsi Banten.

“Terima kasih kepada Tim Seleksi yang sudah membantu KPU RI dalam merekrut calon anggota KPU Banten. Mohon maaf apabila ada koordinasi yang kurang baik karena dalam proses seleksi ini juga melibatkan pihak ketiga yaitu TNI AD dalam psikotes dan tes kesehatan,” ucap Yuli Hertati.

Sementara itu, Supadmo - anggota Tim Seleksi mengatakan semoga apa yang sudah dilaksanakan oleh Tim Seleksi memberikan manfaat kepada warga Banten untuk kegiatan politik terutama dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Insya Allah, masyarakat Banten merasakan manfaatnya hasil kerja Tim Seleksi,” ujar Supadmo yang juga mantan anggota KPU Banten itu. (ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel