Gedung SMP N 24 Diresmikan Walikota. Mampu Tampung 600 Siswa .

Benyamin dan Deden Deni berbincang dengan guru SMPN 24


Cipasera  - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Deden Deni meresmikan gedung sekolah SMP N 24 di Jalan H. Hasan, Ciputat pada Kamis, 02/03/23

Dijelaskan olehnya, gedung ini turut menambah jumlah fasilitas pendidikan formal di Tangerang Selatan. Terkhusus untuk para siswa di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Jadi Pemerintah juga menyeimbangkan daya tampung antara jumlah lulusan SD dan pemohon pelajar yang harus diterima di sekolah," ucap Benyamin.

Untuk itu pembangunan ini akan mampu menampung hingga 600 siswa. Serta berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap.

"Kurang lebih ada 18 ruang kelas. Ada 500 sampai 600 anak, mulai dari kelas VII, VIII, dan IX, dan ini akan kita lanjutkan pembangunannya tahun depan," ucapnya.

Tak hanya itu, kata Benyamin, Pemkot Tangsel juga menyediakan program beasiswa bagi sekolah SMP swasta.

"Karena kami sadar pak bu, tidak akan mungkin semuanya tertampung. 157 SD negeri, SMPnya hanya ada 24," ungkap Benyamin.

Atas hal itulah, Pemkot Tangsel menyediakan beasiswa SMP swasta tersebut. Dengan target 5000 siswa SMP swasta yang dapat diberikan bantuan biaya pendidikan.

"Sistem zonasi itu adalah kewenangan pemerintah pusat. Sehingga kami di daerah harus menyiapkan solusi lain dengan beasiswa pendidikan," tutupnya.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel