Pejabat Provinsi Janji Tangani Banjir di Tanjung Burung


Cipasera - Banjir  di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ditinjau sejumlah pejabat. Mereka berjanji  akan tangani keluhan warga, Jum'at 3/3/2023. 

Pj Gubernur Al Muktabar mengatakan, terdapat beberapa hal yang disampaikan oleh masyarakat sekitar, diantaranya mengenai saluran air untuk dapat mengantisipasi apabila terjadi luapan sungai dan curah hujan yang tinggi.

Selain itu, lanjut Al Muktabar, untuk memastikan kesehatan masyarakat yang terdampak, pelayanan kesehatan telah disiapkan di Puskesmas terdekat. Bahkan para tenaga medisnya kita minta untuk tetap standby. 

 Al Muktabar juga mengimbau masyarakat untuk tetap dapat waspada dan berhati-hati dalam kondisi apapun, terlebih saat ini curah hujan cukup intens terjadi di beberapa lokasi.

"Imbauan kita karena ini fenomena alam kita terus harus berhati-hati," imbuhnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten Nana Suryana menyampaikan pihaknya telah melakukan koordinasi dan pelaksanaan teknis penanggulangan bencana banjir di Desa Tanjung Burung, termasuk akan membuka posko dapur umum.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah koordinasi kemudian juga pelaksanaan teknis, personil kita sudah terjun kelapangan dan melakukan monitoring kondisi daerah banjir. Semoga ini dapat cepat surut," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten Nurhana mengatakan saat pertama bencana banjir tersebut Tagana Provinsi Banten dan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang ada di Kecamatan Teluk Naga langsung bergerak untuk melakukan pertolongan dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak.

"Pertama kejadian relawan kita sudah turun, dan di wilayah Tangerang ini di Teluk Naga ada namanya Kampung Siaga Bencana (KSB) itu paling pertama turun untuk melakukan tindakan pertolongan evakuasi dan lainnya," katanya.

Ia juga menyampaikan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Banten dan memberikan bantuan untuk kebutuhan logistik serta kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak banjir.

"Pada prinsipnya dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial akan optimal membantu khususnya dalam darurat bencana yaitu kebutuhan dasar," tandasnya.(red.)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel