Pemerintah Targetkan 30 Juta UKM. Allfood Digelar di BSD

     Food Indonesia


Cipasera - Pameran Allfood Indonesia 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang, dibuka Jum'at 17/3/2023

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan Pemerintahm sangat konsen dengan pertumbuhan dan perkembanga UMKM. 

“Bagaimana meningkatkan kelas dari mikro menjadi kecil. Kecil menjadi menengah,” ungkapnya.“Salah satu pendekatannya melalui digitalisasi,” tambahnya.

Dikatakan, saat ini sudah terdapat sekitar 19 juta UMKM dan ditargetkan menjadi 30 juta pada tahun 2024. Sebagai pendorong, KUR juga diarahkan ke pelaku UMKM. 

Masih menurut Moeldoko, dalam membangun dan meningkatkan UMKM salah satunya melalui standarisasi dalam produksi. Langkah ini untuk memberikan kepada publik bahwa produk UMKM sebagai produk yang bagus, sehat, dan halal.

“Acara ini pada ujungnya untuk meningkatkan kelas UMKM. Semoga acara ini menjadi semangat baru bagi produsen, karena produksi menjadi efisien, semakin mudah, dan murah,” ungkapnya.

“Ada alat-alat baru yang dipamerkan untuk mengangkat kelas UMKM. Meningkatkan kemudahan untuk berproduksi,”  pungkas Moeldoko.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, para pengusaha yang berinvestasi di Provinsi Banten akan meraih untung. Pasalnya, di Provinsi Banten, para pengusaha ditopang infrastruktur yang memadai dalam menjalankan usahanya. 

“Berbisnis di Provinsi Banten itu menguntungkan,” ungkap Al Muktabar saat memberikan sambutan.

Sebagai informasi, Allfood Indonesisia 2023 dilaksanakan di Hall 3 ICE BSD Jl. BSD Grand Boulevard No.1, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Berlangsung sejak Rabu (16/3/2023) hingga Minggu (19/3/2023). Menampilkan produk-produk olahan makanan siap saji, bahan makanan, minuman, dan alat-alat produksi untuk berbagai makanan/minuman yang menyasar UMKM. (Red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel