Adi Tewas di Dermaga 3 Pelabuhan Merak. 6 Jam Pencarian Tak Sia -sia

 


Cipasera  - Adi, remaja berusia 20 tahun ditemukan meninggal dunia di Dermaga 3, Pelabuhan Merak Cilegon, Banten. Adi terjatuh dari  feri KMP Amarisa, Selasa 4/4/2024.

Menurut  Kasi Operasi Kantor SAR Banten Heru Amir kepada wartawan mengatakan, pencarian dilakukan selama 6 jam setelah korban dilaporkan hilang tenggelam di perairan Pelabuhan Merak. Adi   ditemukan di sekitar lokasi kejadian, yakni di dermaga 3.

Kata Amir,  hasil satu file aktif Kansar Banten kecelakaan kapal satu orang yang diduga jatuh dari KMP  hari ini tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 16.00 WIB di sekitaran LKP (laporan kejadian perkara) dalam keadaan meninggal.

Setelah korban ditemukan, petugas menyerahkan  jenazah korban ke pihak keluarga yang ikut menyaksikan pencarian korban.

Pencarian Adi  dilakukannya penyelaman dan oleh RIB 02 Banten, kapal patroli TNI AL dan Polair. 

Adi mengalami kecelakan dan jatuh dari kapal sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu korban atas nama Adi (20), yang merupakan anak koin, turun dari feri KMP Amarisa. Korban hendak melompat dari kapal ke darat tapi gagal.

"Seorang pekerja di Pelabuhan ASDP Merak melihat korban (anak koin) turun dari KM. Amarisa dengan meloncat ke darat, kemudian korban membentur fender, korban terjatuh dari Kapal Amarisa," kata Kasi Ops Basarnas Banten, Heru Amir, Selasa (4/4/2023).

Saat terjatuh, posisi kepala korban berada di bawah di perairan dermaga 3 Pelabuhan Merak. Korban yang tercebur dilaporkan tenggelam. (Red/dtk)a

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel