Kloper Mudik Gratis Banten Berangkatkan 900 Orang. Ini Tanggal dan Tempat Berangkat

      Rapat Mudik Gratis 


Cipasera -  Kloper ( kelompok pertama)  Mudik Gratis Pemprov Banten  berjumlah  900 pemudik akan diberangkatkan  17 April 2023  dengan 20 bus dari  Lapangan Pancaniti, KP3B Curug, Kota Serang. Sebelumberangkat peserta wajib  registrasi ulang di lokasi pemberangkatan. 

Pelaksana Tugas ((Plt) Kepala Bidang Angkutan dan Pengembangan Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi Banten Riyanto mengatakan itu  saat memimpin rapat persiapan Mudik Gratis 1444 H di  KP3B Curug, Kota Serang, Jumat 14/4/2023.

"Pemprov Banten memberangkatkan para pemudik tanggal 17 April 2023. Sebelumnya peserta wajib melakukan registrasi ulang di lokasi pemberangkatan," tandas Riyanto. 

Dijelaskan, untuk keselamatan pemudik setiap bus terdapat 1 pengemudi dan 2 pendamping sebagai pengemudi cadangan. Sehari sebelum keberangkatan, seluruh awak bus menjalani pemeriksaan kesehatan,   cek urine bebas  narkoba, cek mata dan medical check up. 

"Seluruh driver dan pendamping akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lengkap oleh Perum Damri, sebelum berangk,  juga pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten bagi para peserta mudik di lokasi keberangkatan," t.ambahnya.

General Manager (GM) Perum Damri Kantor Cabang Serang Maman yang ikut rapat mengatakan, sebanyak 20 Bus dari Perum Damri yang jadi kendaraan mudik gratis  dipastikan menurunkan  para penumpang di pemberhentian akhir.  Tidak akan turun di pertengahan jalan. 

"Kami pastikan seluruh bus yang melakukan perjalanan mudik gratis ini akan menurunkan penumpang di tempat pemberhentian akhir," ungkapnya. 

Sebagai informasi, untuk Provinsi Jawa Barat, tujuan mudik Kota Tasikmalaya di Terminal Indihiang, Kota Cirebon di Terminal Harjamukti, dan Kabupaten Garut di Terminal Guntur. 

Tujuan Jawa Tengah untuk Kabupaten Brebes di Islamic Center, Kabupaten Banyumas di Terminal Bulupitu, Kabupaten Magelang di Terminal Tidar, Kabupaten Semarang di Terminal Mangkang, dan Kota Surakarta di Terminal Tirtonadi. 

Tujuan Daerah Istimewa Yogyakarta di Terminal Giwangan. Sedangkan untuk tujuan Lampung di Terminal Kota Bumi.(ris)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel