Perbaikan Tembok Pagar Terus Dikebut. Pelayanan Kelurahan Babakan Tak Terganggu

 Kantor Kelurahan Babakan. Pelayanan tak terganggu.


Tangerang Selatan - Perbaikan  pagar tembok Kantor Kelurahan Babakan, Jalan Baru Babakan, Setu terus dikebut oleh Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Tangerang Selatan (DCKTR). 

Pantauan media ini di lokasi pada Selasa 16/05/23, tampak sejumlah pekerja dan  alat berat sedang beraktivitas meratakan material longsor di batas tebing pagar Kantor Kelurahan Babakan. Material puing sudah  dievakuasi agar tak mengganggu aktivitas perbaikan jalan. Bahkan kini Jalan Baru Babakan sudah bisa dilalui kendaraan.

"Ini masih fase pemeliharaan, jadi langsung diperbaiki secepatnya," terang Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR), Hadi Wibowo.

Perbaikan material longsor dikerjakan sejak malam kejadian peristiwa itu berlangsung, Sabtu 13 Mei 2023 malam. Di tengah guyuran hujan, puluhan pekerja yang dikordinasikan DCKTR langsung membersihkan material longsor dari badan jalan.

Lurah Babakan, Teten Haryanto, menerangkan, aktivitas pelayanan tak terganggu selama perbaikan berlangsung. Hanya saja, aktivitas dan parkir kendaraan digeser ke pinggir  tembok utara. Lebih leluasa dan lebih rapi. 

"Untuk pelayanan berjalan seperti biasa tidak ada kendala. Tidak ada pengaruh, pelayanan berjalan seperti biasa," kata Teten, Selasa, 16/5/23.

Kantor Kelurahan Babakan dan Kantor Kecamatan Setu dikerjakan berbarengan menggunakan anggaran tahun 2022. Kantor pelayanan di sana belum lama ditempati menggantikan kantor sebelumya.

Rusaknya pagar tembok yang terjadi pada Sabtu malam lalu dikatakan akibat derasnya curah hujan yang turun. Tembok dan pagar Kantor Kelurahan Babakan pun sebagian ambrol. "Tapi bangunan kelurahan tak terganggu. Kami tetap bekerja disini melakukan pelayanan," pungkas Teten Haryanto.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel