Alun - Alun Pamulang Akan Dibuat Lebih Cantik Lagi Sampai Juni

     Wawalkot Tangsel dan Sekdis DCKTR

Cipasera  – Pasca Lebaran 2023, Wakil Walikota  Pilar Saga Ichsan didampingi Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Hadi Widodo dan Wahyunoto Lukman memantau Alun - alun Pamulang setelah selama ramadhan dijadikan tempat favorit warga untuk ngabuburit.

Pilar mengatakan,  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan fokus pada pembenahan Alun-Alun Pamulang setelah dibuka sebagai tempat rekreasi warga. Hal itu mengingat sebenarnya, pembangunan Alun -Alun Pamulang baru selesai setelah Juni 2023.

"Karena kebutuhan tempat rekreasi warga untuk ngabuburit, Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan terpaksa membuka Alun-Alun Pamulang untuk kepentingan tempat rekreasi sementara, sebelum Juni," kata Pilar seusai memantau Alun - alun Pamulang, Mei 2023.

Pilar menambahkan, pembenahan Alun -Alun Pamulang  akan  dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel  meliputi beberapa  aspek, seperti perbaikan infrastruktur, penambahan fasilitas umum, dan pengelolaan lingkungan. Pemkot Tangsel berharap bahwa dengan adanya pembenahan tersebut, Alun-Alun Pamulang dapat menjadi salah satu tempat rekreasi yang lebih nyaman dan bersih bagi warga Tangsel.

“Apa yang kurang dan nanti akan kita perbaiki, sebenarnya pekerjaan ini masih tanggung jawab kontraktor dan selesai di bulan Juni. Namun, karena kebutuhan untuk ngabuburit saat Ramadhan kemarin, jadi Alun-Alun Pamulang kita buka untuk sementara,”terang Pilar Saga Ichsan.

“Penerangan dan pohon nanti akan kita tambahi agar warga yang berekreasi di Alun-Alun Pamulang merasa lebih nyaman,” jelasnya.

Keberhasilan pembenahan tersebut juga membutuhkan partisipasi dan kesadaran warga Tangsel dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan Alun-Alun Pamulang.

Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Hadi Widodo menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama jajarannya dan kontraktor untuk melakukan penambahan fasilitas Alun-Alun Pamulang yang masih kurang. Hal itu seperti yang telah disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan.

“Kami akan lakukan segera seperti apa yang disampaikan Pak Pilar Saga Ichsan, apa yang kurang nanti akan kita perbaiki,” pungkas Hadi Widodo.(ad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel