113 Orang Operasi Katarak Pada Hari Bhakti Kejaksaan 63

Cipasera - Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Kejaksaan Agung  diperingati dengan  Bakti Sosial Operasi Mata Katarak  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu (16/7/2023).

Ketua I Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Reda Manthovani mengungkapkan dalam kegiatan Bakti Sosial  terdapat 113 pasien katarak yang telah dilakukan operasi katarak.

"Yang telah mendaftar dan dilakukan pemeriksaan itu sekitar 200 orang, namun setelah dilakukan screening hanya  113 yang bisa dilakukan operasi," tuturnya.

Selanjutnya, Reda juga mengatakan kegiatan bakti sosial operasi mata katarak tersebut merupakan kegiatan ke tiga kalinya yang di selenggarakan di Kabupaten Tangerang.

"Ini ketiga kalinya kegiatan operasi katarak di Kabupaten Tangerang, karena di sini Rumah Sakitnya cocok dan alat-alatnya juga bagus," katanya.

Selain itu, kata Reda, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan arahan langsung dari Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia St. Burhanuddin dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63.

"Ini merupakan arahan dari Bapak Jaksa Agung, bahwa Jaksa selain menegakkan hukum juga harus mengedepankan sisi humanisnya. Sehingga dengan kegiatan bakti sosial ini kita melatih sisi humanis kita," tandasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PERSAJA yang telah menggelar bakti sosial operasi mata katarak di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kegiatan bakti sosial ini yang  ketiga dilaksanakan, kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan dari Kejagung," tandasnya.

"Kebersamaan ini penting, karena  kebersamaan itu bisa menghadirkan kita di tengah masyarakat dengan berbagai hal yang bisa dikerjakan," sambungnya.(red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel