Budaya Tradisional Mesti Dilestarikan. Benyamin Buka Festival

Benyamin ikut ngudeg dodol

Cipasera - Pemkot Tangsel akan mendorong pelestarian budaya lebih semarak  dengan  seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Benyamin Davnie saat membuka acara Festival Bedug di Situ Parigi, Kecamatan Pondok Aren,  Sabtu 08/07/23

“Tahun depan pelestarian budaya ini harus lebih semarak lagi. Festival bendera panjang, festival bedug, festival kuliner itu semua tahun depan digabungin. Ini sebagai bentuk kami dalam memberi ruang dan kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif,” harapnya.

Menurutnya, dengan adanya festival  ini menjadi wujud peran serta generasi muda dalam mengupaya, menjaga dan menumbuhkembangkan tradisi yang ada di lingkungan kita.

Tak hanya itu, Benyamin mengatakan bahwa budaya tradisional ini harus terus dilestarikan. Maka dari itu, dengan adanya perayaan kebudayaan akan menjalin hubungan komunikasi sosial dan kemasyarakatan.

“Seiring perkembangan dari berbagai suku bangsa, dan bahasa yang beradaptasi jadi satu. Ini menjadi harapan saya supaya kita semua bisa menjalin silaturahmi melalui pelestarian budaya, salah satunya Festival Bedug,” katanya.

Selain itu, ia meyakini semacam  ini memberi manfaat dalam meningkatkan kunjungan destinasi masyarakat ke Situ Parigi. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel