Wapres Doakan Emha. Begini Kata Buya Yahya Kondisi Cak Nun Terakhir

Cak Nun dan Teguh Wijaya Pemred Cipasera.com dlm acara Rindu Renda 3 thn lalu


Cipasera -Kabar menggembirakan, kondisi budayawan sekaligus pendakwah Emha Ainun Najib (Cak Nun) kini kondisinya membaik dan dalam pemulihan menuju kesembuhan. 

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Bahjah Buya Yahya. Pasca mengalami perdarahan otak kemarin. Cak Nun kini tengah menjalani masa pemulihan di ke RS Dr. Sardjito Yogyakarta . 

“Saya bahagia bisa bertemu Mbah Nun dalam proses pemulihan dan berdialog dengan Bu Novia Kolopaking, istri beliau dan mendapat penjelasan lengkap kondisi Mbah Nun,” ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip Jumat 7/7/2023.

Untuk itu, Buya Yahya  ini berharap Cak Nun segera pulih dan dapat kembali membimbing para muridnya. Cak Nun, menurutnya, telah menjadi pejuang umat sejati yang tidak pernah memikirikan dirinya sendiri.

 “Jutaan umat mendokan, insya Allah kabulkan doanya umat agar Mbah Nun bisa melanjutkan membimbing kami. Saya murid beliau sejak muda,” tuturnya. 

 Turut mendampingi Buya Yahya saat bertemu Cak Nun adalah Pimpinan Ponpes Tebuireng KH Hasan Abdullah Sahal dan Pimpinan Ponpes Rembang KH Mustofa Bisri. “Semoga Cak Nun segera diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas seperti biasanya,” ujar Hasan. 

Selain Buya Yahya, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin juga mendoakan kesembuhan bagi cendekiawan Emha Ainun Nadjib. Ma'ruf juga berencana membesuk Cak Nun.

"Mengenai Cak Nun kita prihatin ya, mudah-mudahan, dan insyaallah mudah-mudahan saya bisa nanti, menengok beliau, mudah-mudahan," kata Ma'ruf Amin di Ponpes Muqimus Sunnah, Palembang, Sumatera Selatan seperti dikutip detik, Jumat 7/7/2023.

Ma'ruf mengatakan masih banyak orang yang membutuhkan bimbingan dan tuntunan Cak Nun. Dia berharap kondisi kesehatan Cak Nun lekas membaik.

Seperti diketahui, Cak Nun dilarikan ke RS Dr. Sardjito, Yogyakarta pada Kamis 6/7/2023. Dan sejak itu medsos ramai oleh harapan kesembuhan Cak Nun. “Mari berdoa; semoga Allah SWT memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yang dirawat di ICU RS Dr. Sardjito,” ujarnya dikutip dari akun Twitter @LuqmanBeeNKRI, Kamis 6/7/2023.

Sakitnya Cak Nun juga dikabarkan oleh akun Twitter @caknundotcom, salah satu subunit dalam lingkaran aktivitas Emha Ainun Nadjib yang dikelola oleh Progress sebagai sarana informasi dan komunikasi. Melalui akun @caknundotcom, Cak Nun dikabarkan tengah beristirahat di rumah sakit. Adapun akun Twitter centang biru itu meminta doa masyarakat untuk kesembuhan Cak Nun dan dapat segera selesai dari istirahatnya.(red/bi/dtg)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel