Kata Ketua KDEKS, Ekonomi Shariah Berkembang Di Banten

    Shafara di Banten


Cipasera - Ekonomi syariah dan halal akan  berkembang di Provinsi Banten  pada era modern. Sebab sejak era Kesultanan Banten sudah berkembang.

Ketua Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Siti Ma'rufah Ma'ruf Amin mengapresiasi atas kebijakan dan langkah Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dalam mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Banten.

“Terima kasih kepada Pj Gubernur yang mendukung pengembangan Ekonomi Dan Keuangan Syariah di Provinsi Banten sehingga mendapat 2 Adinata Syariah,” ugkapnya.Terima kasih kepada para stakeholder yang turut membangun ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Banten,” tambahnya pada Puncak Acara 2nd Sharia and Halal Festival Jawara (Shafara) Banten 2023 di Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang, Sabtu 12/8/2023

Menurut Siti Ma’rufah, Shafara mendukung seluruh stakeholder struktur ekonomi syariah. Kerja yang baik, terintegrasi antara Pemerintah Provinsi Banten, Perwakilan Bank Indonesia Banten, dan Komite Daerah Ekonomi Syariah dan Keuangan Syariah Provinsi Banten.

“Perkembangan ekonomi syariah di Provinsi Banten luar biasa. Banyak program yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Potensi ekonomi syariah di Provinsi Banten sangat besar. Insya Allah ekonomi syariah akan lebih berkembang lagi, lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara Pj Gubernur  Banten mengatakan, sejak jaman Kesultanan Banten, sejak dulu Banten sebagai penggerak ekonomi syariah.

Dikatakan, perekonomian Provinsi Banten semakin baik. Dalam berbagai kesempatan, Pemprov Banten juga mendorong UMKM untuk berkembang, termasuk dalam merambah dunia digital untuk meningkatkan nilai tambah. Produk-produk UMKM dari Provinsi Banten sudah ada yang ekspor, merambah pasar Eropa. (T/ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel