Warga Suradita Pamit Mancing di Cisadane, Ditemukan Tewas Mengambang

    Tim SAR evakuasi jazad. (Foto: ant)

Cipasera - Tim SAR gabungan  yang terdiri dari BPBD,  Polri, dan TNI berhasil menemukan jenazah Sutisna (28),  Senin 21/8/23. Sutisna merupakan korban tenggelam di  Sungai Cisadane Kecamatan Cisauk.

Menurut Komando Pos  BPBD di Cisauk, proses pencarian  dlakukan sejak pukul 08.00 WIB  dengan menyisir daerah sekitar lokasi tenggelam sampai di pinggir. Tak jauh dari situ, sekira   500 meter jenazah korban ditemukan.

Toni menambahkan, korban tenggelam merupakan   warga RT001/RW003 Kampung Abamui Bojon, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Korban  tersebut ditemukan pukul 15.25 WIB dengan posisi mengambang.

"Pada proses pencarian sekitar pukul 13:30 WIB ada penampakan yang menonjol setelah dilakukan penyisiran. Kemudian tidak lama jenazah korban turun lagi di titik awal. Namun, selanjutnya atas upaya petugas jenazah pun menampak ke permukaan," kata Toni seperti dikutip Antara.

Setelah ditemukan,  jasad Sutisna diserahkan  kepada pihak keluarga guna pemakaman di desa setempat.

Pencarian jasad Sutisna mengerahkan  60 personel yang tergabung dari BPBD, Satpol PP, Polri, TNI, dan aparat desa setempat.

"Untuk personel BPBD diterjunkan sebanyak 15 orang, tetapi kita ada tambahan dari tim gabungan. seperti TNI/Polri, relawan, Pol PP, aparat desa/kecamatan jadi total 95 personel," ujar dia.

Sebelum jasad ditemukan,  korban telah dilaporkan menghilang sejak Minggu (20/8), pukul 13.30 WIB oleh pihak keluarga setelah izin berangkat dari rumah untuk memancing ikan ke sungai.

"Korban saat itu mencari cacing untuk umpan mancing. Selesai mencari korban langsung mandi kemudian tenggelam," pungkas Toni.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel