167 Calon Anggota KPU Lolos Seleksi Administrasi. Sejumlah Komisioner Ikut Lulus



Cipasera - 49 orang  calon anggota KPU 2023 - 2028 Kota Tangerang lolos seleksi administrasi. 

Pengumuman itu dilansir Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten saat mengumumkan hasil seleksi untuk Kabupaten Serang (70), Kota Tangerang (49) dan Kota Serang (48).  

Pengumuman tersebut  ditandatangani oleh Ketua Timsel Mustofih, SHI, MH dan Sekretaris Timsel Achmad Zamzami, SE, MM, Jumat 22/9/2023.

Anggota Tim Seleksi Muhammad Supadmo mengatakan pengumuman  tersebut untuk tahap awal  Selasa, pukul 00:01, 19/9/23.

Dari jumlah 49 orang untuk kota Tangerang,  ada empat komisioner yang  masih aktif ikut lolos seleksi, yakni Ahmad Subhan, Akhmad Gozali, Rustana, dan Qori Ayatullah.

Sementara Komisioner yang masih aktif dan lolos  untuk KPU Kabupaten Serang komisioner hanya seorang yakni Siti Maryam. Sedangkan  untuk KPU Kota Serang komisioner yang lulus ada empat orang yakni Ade Jahran, M. Fahmi Musyafa, Nanas Nasihudin, dan Patrudin.

Bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus seleksi untuk selanjutnya wajib mengikuti ujian tertulis dan psikologi secara bergelombang mulai Senin sampai Rabu (25-27/9/2023).

“Tahap berikutnya yakni tanggal 25 September 2023 adalah ujian tertulis berbasis komputer di Kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten di Kota Serang,” ucap Supadmo yang mantan anggota KPU Banten itu.

Sedangkan ujian psikotes, kata Supadmo, dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 September 2023 di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang di kampus baru. (Red/rs)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel