Terdampak El Nino, Kab Lebak Darurat Kekeringan.

 

Cipasera -  Kabupaten Lebak telah dinyatakan sebagai daerah darurat kekeringan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten. Tercatat ada 20 kecamatan di Lebak yang terdampsk El Nino.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengatakan, dari enam kabupaten/kota yang ada titik kekeringannya di Banten,  hanya Kabupaten Lebak yang sudah ditetapkan  darurat kekeringan.

Nana menambahkan, di  20 kecamatan yang ada titik kekeringan,   warga kesulitan air bersih. Sementara, Kab Serang, Kota Serang, Cilegon, Tangsel dan Kota/Kab Tangerang yang ada titik kekeringa.

"Daerah lainnya hanya beberapa titik kekeringan. Kalau di Lebak itu ada 20 kecamatan walaupun tidak semua desa dalam satu kecamatan itu," kata Nana seperti dikutip antara, Kamis 7/9

"Kalau minimal ada dua daerah yang menetapkan darurat kekeringan, maka Pemprov Banten bisa menetapkan Banten darurat kekeringan," katanya

Menurutnya, BPBD Banten bersama kabupaten/kota dan lembaga lainnya sudah menyalurkan bantuan air bersih ke titik lokasi kekeringan, terutama di lokasi-lokasi yang cukup parah kekeringan-nya seperti di Kecamatan Kasemen Kota Serang.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel