Kejaksaan Agung Bangun Hospital Tourism di Banten

     Jaksa Agung melihat maket rumah sakit


Cipasera - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Kamis, (7/9/2023). 

ST Burhanuddin mengatakan,  RSU Adhyaksa memiliki peran dalam memperluas akses layanan kesehatan kepada masyarakat di Provinsi Banten. Menurutnya, pelayanan kesehatan memegang peranan penting dalam keberlangsungan hidup masyarakat dan langkah konkret yang mendukung pemerintah dalam memberikan akses layanan kesehatan yang berkualitas.

“Untuk itu, besar harapan saya agar semua tahapan pembangunan RSU Adhyaksa Banten ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun hingga nanti tiba waktu untuk diresmikan," ungkapnya.

Ia berharap pembangunan RSU Adhyaksa  Banten ini bisa diselesaikan tepat waktu sesuai perencanaan. Ia menyampaikan, Rumah Sakit ini tidak hanya memberikan andil pada Kejaksaan, tapi juga kepada masyarakat umum.

"Tentunya menjadi sebuah harapan kita bersama RSU Adhyaksa Banten ini dapat berkembang pesat dalam rangka menciptakan pelayanan medis yang lebih prima dan optimal," ungkapnya.

Sementara Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar mengungkapkan, pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa merupakan upaya Pemerintah  memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Banten.

 Berada di kawasan strategis, RSU Adhyaksa ini diharapkan mampu menjadi kawasan kesehatan berbasis nasional yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Al Muktabar mengungkapkan, RSU Adhyaksa ini merupakan Rumah Sakit yang memiliki Konsep Hospital Tourism yang menggabungkan pelayanan kesehatan dengan destinasi wisata. Sehingga pelayanan yang diberikan tidak hanya kepada masyarakat sekitar namun juga kepada masyarakat dari luar daerah lainnya.

“Karena berada di daerah yang strategis, kaya akan budaya, dan wisata kita bisa dengan mudah mengakses sumber daya manusia yang mampu mendukung keberhasilan pelayanan kesehatan ini, menjadi Rumah Sakit rujukan Nasional bahkan bisa Internasional,” ungkapnya.(red/*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel