Tenun Dan Rajutan Baduy Diperkenalkan Ke Generasi Milenial



Cipasera - Tenun dan Rajutan Baduy, Banten  tampil di pameran Asta Karya Nusa Pesona Kriya Nusantara di Gedung Garuda  Kantor Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa 17/10/2023.

Tenun dan Rajutan Baduy yang dipamerkan merupakan produk ungulan Prov Banten b berupa wastra baju, asesoris hingga tas.   

Pameran tingkat nasional ini digelar  17 s.d 20 Oktober 2023 dengan menampilkan 45 tema keanekaragaman kriya dan wastra serta menampilkan kuliner binaan.

Ketua Dekranasda Banten Tine mengatakan,  dari sisi Inovasi desain tenun Baduy yang ditampilkan saat ini sudah sangat baik. Ke depan pihaknya akan terus berupaya mendorong akses pemasaran baik dengan cara digitalisasi maupun dengan cara mengikuti pameran-pameran berskala nasional maupun  internasional.

 "Kita akan berkolaborasi dengan mitra sehingga bisa membawa produk-produk Banten ke kancah internasional," katanya. 

Upaya lain yang saat ini pihaknya lakukan,  sambung Tine, mengenalkan wastra dan kriya yang menjadi potensi Banten kepada kalangan milenial. Pengenalan itu dilakukan dengan cara workshop ataupun datang langsung pada kegiatan-kegiatan yang digelar kaum milenial. 

"Yang akan kita giatkan saat ini, kita akan berkolaborasi dengan generasi milenial di Provinsi Banten, salah satunya melalui Forum Anak Banten," ungkapnya. (Red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel