RSUD Serpong Utara Peringati HKN. dr Tulus Muladiyono : Momen Penting Tingkatkan Kesadaran Kesehatan

Direktur RSUD Serpong Utara dr Tulus Muladiyono 


 Cipasera  - RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah ) Serpong Utara, Tangerang Selatan  ikut serta dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, yang bertepatan pada 12 November 2023. 

Direktur RSUD Serpong Utara, dr. Tulus Muladiyono. M.A mengatakan, peringatan HKN ke-59 adalah momen  penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi individu dan masyarakat. 

Untuk itu, RSUD Serpong Utara berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dalam  menyebarkan semangat hidup sehat sebagai landasan untuk menuju Indonesia Maju.

"Alhamdulilah, RSUD Serpong Utara telah melakukan optimalisasi pelayanan sesuai tema HKN, transformasi kesehatan untuk Indonesia maju, " kata dr Tulus. " Dan kita akan terus meningkatkan layanan, melakukan inovasi sesuai kebutuhan fungsi RSUD Serpong Utara. Apalagi RSUD Serpong Utara kini telah ditetapkan sebagai Pusat Rujukan Stunting di Kota Tangerang Selatan. 

    Penyuluhan stunting di RSUD Serut

Penetapan sebagai Pusat Rujukan Stunting, membuat dinamika dalam layanan dituntut lebih keras  bekerja. ‘’Maka, kami pun berharap kepada seluruh tenaga kesehatan dan pegawai agar dapat bekerja dengan kompeten, jujur dan selaras," tutur dr. Tulus.

Terkait transformasi kesehatan, ada 6 pilar transformasi, yaitu transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan. 

“Transformasi kesehatan tidak dapat terwujud tanpa transformasi budaya kerja para insan Kesehatan dan keharmonisan berkolaborasi. RSUD Serpong Utara siap melaksanakan agar transformasi kesehatan tersebut dapat tercapai," pungkas dr Tulus. (ad)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel