Instalasi Air Sintanala Kota Tangerang Ditinjau. Kini Sudah Siap Operasi. .

      Nurdin saat di lokasi Intalasi


 Cipasera - Gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala, Kota Tangerang ditinjau Pj Walikota Nurdin. Intalasi yang baru  diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Kota Tangerang dan Kementerian PUPR ini memiliki kapasitas 500 Liter/detik.

“Kita melihat IPA sudah berfungsi dengan baik, namun masih butuh beberapa sentuhan perapihan agar semakin paripurna,” kata  Pj Wali Kota, saat di lokasi   IPA Sitanala, Kecamatan Neglasari, Rabu 3/1/23

Nurdin lalu  menjabarkan saat ini IPA Sitanala telah siap beroperasi untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat yang ditunjang dengan sistem pemantauan elektronik Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA).

“Jadi semua kegiatan bisa terpantau dengan menggunakan sistem yang ada,” ungkap Pj Wali Kota.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota menjelaskan, dengan adanya SCADA di IPAL Sitanala akan menambah efektivitas kerja pegawai dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap mekanisme dan juga perangkat yang mendukung penyediaan air bersih bagi masyarakat.


“Nanti akan dikoneksikan dengan perangkat Android, jadi kapanpun dimanapun bisa dilakukan pemantauan,” tukas Nurdin.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan, Yeti Rohaeti, menambahkan IPA Sitanala juga akan melayani sebanyak 51.000 SR yang merupakan hibah pelanggan dari PDAM Tirta Kerta Raharja.

“Targetnya akan melayani pada bulan Juli 2024 mendatang,” tutup Yeti yang juga selaku Dewan Pengawas Perumda Tirta Benteng.(red/ay/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel