Sebagian Pedagang Pasar Anyar Tangerang Enggan Direvitalisasi

    Pedagang pasar Anyar

Cipasera - Pasar Anyar Kota Tangerang akan direvitalisasi mulai 26/1/2024. Untuk itu pedagang akan dipindahkan sementara ke Plaza Sinta untuk dagangan basah dan  ke Metropolis Square (dagangan kering). Relokasi akan berlangsung 19 - 26 Januari 2023.

Menurut Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti,  Pemkot Tangerang membantu proses relokasi para pedagang ke tempat yang telah ditentukan, yakni ke Plaza Shinta  dan Metropolis Square.

"Kendaraan untuk para pedagang yang butuh kami sediakan. Untuk angkut barang dagangan kan  membutuhkan sarana pengangkutan barangnya, " kata Yeti seperti disitas Antara, Jumat 19/1.

 Setelah pindah, tambah  Yeti,  tanggal 26 Januari langsung dilakukan pemagaran oleh kontraktor. Mulai direvitalisasi.

Pantauan di lokasi Pasar Anyar, sejumlah pedagang tidak mau direlokasi. Alasannya akan sulit cari konsumen ditempat baru. "Sampai sekarang belum ada jaminan berupa surat dari pengelola pasar Anyar, kalau pembangunan kelar kita boleh kembali menempati lapak," kata Mingun salah satu pedagang. "Yang sering terjadi, begitu pasar kelar dibangun kita sulit dapat lapak. "

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Banten Nurdin pun melakukan kunjungan ke Pasar Anyar.

Saat bertemu pedagang, Nurdin bertanya pada  pedagang   rencana proses revitalisasi.

Nurdin menyampaikan apresiasi kepada sebagian  para pedagang yang siap  untuk sementara berpindah lokasi dagang. 

Nurdin  menjelaskan, katanya bahwa Pasar Anyar direvitalisi, "Jadi ini bukan pindah selamanya kok pak, bu, hanya selama  revitalisasinya. Sudah selesai nanti kembali lagi ke sini," ujarnya.(red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel