Kec Pamulang Juara Umum MTQ Ke XV Tangsel


 Cipasera ,- Kecamatan Pamulang berhasil menyabet gelar Juara Umum, disusul oleh Kecamatan Ciputat Timur sebagai Juara Kedua dan Kecamatan Ciputat sebagai Juara Ketiga. Rabu 28 Februari 2024.

Pengumuman disampaikan saat penutupan  MTQ Ke XV Tangsel oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. 

Kecamatan Pamulang Juara Umum dengan total nilai 134, disusul oleh Kecamatan Ciputat Timur dengan nilai 97 sebagai Juara Kedua, dan Kecamatan Ciputat dengan total nilai 86 sebagai Juara Ketiga. Urutan ke 4 Kecamatan Pondok Aren jumlah nilai 83. Ke 5 kecamatan Serpong Utara debgan nilai 49. ke 6. Kecamatan Setu dengan nilai 40 dan terakhir pringkat ke 7 kecamatab Serpong debgan nilai 28.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menyampaikan ucapan selamat kepada semua kafilah yang berhasil menjuarai berbagai cabang MTQ ke XV tahun 2024 ini.

Benyamin Davnie juga menyoroti kebanggaan atas pencapaian juara umum, yang menurutnya merupakan bukti semangat kegigihan dan dukungan dari semua pihak untuk mencapai prestasi terbaik.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangsel untuk terus mendukung pengembangan pendidikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya dalam membentuk karakter yang religius dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangsel sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bambang Noertjahjo menjelaskan, bahwa acara tersebut telah sukses dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

“Diperlombakan 10 cabang dengan 30 golongan, mulai dari tilawah, qiroat, tafsir, kaligrafi, hingga karya tulis ilmiah Al-Quran,” ungkapnya.

Bambang, juga menyebutkan jumlah peserta dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini.

“Para juara nantinya akan dilibatkan dalam pembinaan selanjutnya sebagai peserta kafilah Kota Tangsel, yang rencananya akan mewakili daerah tersebut dalam MTQ tingkat provinsi dan nasional,” terangnya.(red)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel