Satlantas Tangsel Gelar Operasi Keselamatan Jaya Dengan Cara Teatrikal

Salah satu adegan, korban laka lantas sedang dievakuasi.



Cipasera - Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan  dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 tidak memakai bentuk konvesional, memeriksa surat kelengkapan kendaraan,  menilang dan lain- lain. Tapi fengan cara unik, yakni  dalam bentuk teatrikal,  Senin 4 Maret 2024.

Teatrikal yang dimaksud, yakni memberikan gambaran fatalitas  beberapa korban laka lantas dengan nyata kepada pengendara.

Diperlihatkannya Barang Bukti Kendaraan yang terlibat kecelakaan serta Penanganan Korban laka lantas oleh Penyidik laka lantas dan Tiem Medis dari Polres Tangerang Selatan. 

Terlihat ada korban laka lantas yg ada di kursi Roda dengan beberapa luka di kepala lengkap dengan papan himbauan " STOP... !! JANGAN ADA KORBAN LAGI "

Dilokasi yang sama diperlihatkan lagi korban kecelakaan lalu lintas yang sedang di papah oleh salah satu Anggota Sat lantas dan Tiem Medis kemudian dilakukan pengobatan dalam pertolongan pertama,

Di sampingnya  papan himbauan bertuliskan " HATI HATI... !! MENYESAL KEMUDIAN TIADA ARTI "

Dibelakang kegiatan aksi  teatrikal terlihat ada beberapa Barang Bukti kendaraan yg terlibat kecelakaan lalu lintas, terlihat adanya mobil  sedan yang mengalami kerusakan parah.

Kasat lantas Polres Tangerang Selatan AKP Rokhmatulloh. SH  di lokasi mengatakan, yang dilakukan adalah sebagai upaya memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat bahwa mengemudikan kendaraan di jalan raya perlu adanya kesabaran, perlu adanya kewaspadaan, konsentrasi sehingga dapat mengurangi faktor kecelakaan lalu lintas.

Dengan diperlihatkan gambaran korban kecelakaan lalu lintas secara teaterikal, operasi akan lebih mengena dan menyadari bahwa akibat dari kecelakaan lalu lintas dapat menimbulkan korban sangat fatal.

Lebih lanjut Rokhmatulloh menyampaikan agar budaya tertib berlalu lintas tetap di kedepankan, tidak ada lagi trak trekan, kebut - kebutan dan balap liar. Kita harus saling menghargai sesama pengguna dan pemakai jalan. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel