Lomba Inovasi Diadakan Lagi. Walikota Minta Masyarakat Kratif



Cipasera - Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna ke-XII Tingkat Kota Tangerang Selatan diadakan lagi pada  2024. Lomba dibuka  Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, di Plaza Puspemkot Tangsel.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie  meminta masyarakat untuk bisa semakin kreatif agar terbuka potensi usaha yang ada. Hal ini penting dilakukan mengingat persaingan usaha kian semakin beragam dan memutuhkan sentuhan-sentuhan kreatifitas.

Menurut Benyamin, ide kreatif ditopang dengan adanya perkembangan teknologi yang kian pesat. Kemajuan informasi yang tumbuh dan beragam mendorong ide-ide cemerlang.

“Teknologi bisa memecahkan permasalahan, apalagi jika dimanfaatkan secara maksimal. Sekarang ini potensi usaha dengan memakai teknologi sangat besar. Sumbernya tersedia dan mudah dipelajari,” katanya.

Benyamin menambahksn lomba inovasi teknologi tepat guna ini merupakan perwujudan dari visi misi pemkot Tangsel yakni unggul, efektif dan efisien. Visi itu menggambarkan bagaimana pemerintah terus berupaya melakukan transformasi dan kebijakan yang pro terhadap perkembangan teknologi

“Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan, pemecahan masalah dan penambahan hasil produksi dengan pemanfaatan teknologi tepat guna,” jelasnya.

Ia juga mengatakan suatu teknologi disebut tepat guna jika memenuhi kriteria diantaranya yaitu mampu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, dapat menggunakan sumber yang tersedia di banyak tempat.

“Lalu dapat diterapkan sesuai dan cocok dengan sosial ekonomi yang berlaku di satu tempat, mudah dipelajari dan direplikasi,” terangnya.

Hal tersebut juga menjadi upaya mewujudkan rencana pembangunan jangka panjang nasional yaitu menuju Indonesia Emas 2045. Upaya transformatif ini dilakukan secara terus menerus.

Benyamin berharap lomba ini menjadi batu loncatan bagi peserta untuk menjadi generasi  berinovasi. Lomba yang diikuti oleh 17 peserta dari kategori umum dan 4 dari tingkat sekolah ini diharapkan mampu menjadi promosi hasil karya masyarakat, mahasiswa, pelajar di Tangerang Selatan.

 Pemenang dari lomba TTG ke XII akan mewakili di provinsi Banten pada minggu pertama bulan Mei ini. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel