Gedung Muhamadyah Riuh Dengan Nobar Ind Vs Korsel. Muhamadyah Berharap Indobesia Ke Olimpiade

       Suasana Nobar 

Cipasera -  Muhammadiyah  menggelar nonton bareng (nobar) laga  Garuda Muda Indonesia vs Korsel di Gedung Pusat Muhamadyah  di jalan KH. Ahmad Dahlan, Jumat 26/4/2024.

Nobar yang dihadiri lebih dari 100 orang cukup semarak. Penonton bukan hanya dari kota Yogya saja tapi ada yang dari Bantul. Penonton disediakannya kudapan hangat  gratis.

Kegembiraan nobar tersebut disempurnakan dengan kemenangan gemilang timnas Indonesia atas Korsel dengan adu finalti. Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar tersebut  berakhir dengan  skor akhir 10-11.  Indonesia pun melaju ke babak semifinal.

Hasil ini membawa harapan Timnas U-23 bisa meraih tiket menuju Olimpiade 2024 di Paris. Di babak semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi lawan tangguh antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Apabila mampu meraih kemenangan dan melaju ke babak final, Indonesia berhak atas tiket otomatis ke Olimpiade tersebut.

Bila Garuda Muda kalah,  Indonesia masih memiliki kesempatan lain. Mereka masuk babak perebutan peringkat ke-3. Sebaliknya, jika kalah juga di babak tersebut, Indonesia akan dihadapkan perwakilan dari Zona Afrika, yaitu Guinea, demi berebut menuju Paris.

Ketua Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PP Muhammadiyah  Gatot Sugiharto, tim Indonesia tetap memelihara optimisme yang tinggi. Gatot yakin Rizky Ridho beserta rekan-rekannya memiliki potensi untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. 

Muhammadiyah sebagai institusi sosial-keagamaan akan memberikan dukungan penuh kepada tim Garuda untuk  menuju impian olimpiade. (Red/mhd)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel