Para Siswa ABK Gembira Tour Ke GC Farm Cisauk.

      Menangkap Ikan


Cipasera - LPK ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) Rumah Bina Kreatif Indonesia (RBKI) yang berlokasi di Kampung Ekowisata Keranggan Tangerang Selatan Banten mengadakan tour & trip yang  dilaksanakan  di GC Farm  jalan Mekarsari Dandang, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang Banten, Rabu tanggal 11 Juni 2024

Mia, salah satu team pengajar ABK  menjelaskan, Tour & Trip ini penting bagi ABK, selain sebagai kurikulum, mereka dipandu  untuk membangun kepercayaan diri dan kemandirian.

 "Ternyata mereka exciting sekali, happy dan fun dengan  berbagai kegiatan dan ketangkasan yang mereka lakukan" kata Mia.

Sementara Nugi yang juga instruktur dari  GC Farm, memandu  kegiatan ABK mulai dari hidroponik & Akuaponik  (menyemai, menanam, memanen), memberi makan domba dan ikan, serta  aktifitas ketangkasan menangkap ikan di empang/tambak dan pertandingan titian bambu. Dan mereka mampu menangkap ikan dengan baik, bahkan , ada yang bisa menangkap ikan sampai 7 ekor.

Acara bertambah seru dengan kebersamaan team kreatif CNN TV dan Trans TV yang  kebetulan sedang melakukan Shooting untuk acara "Good Morning - Week end get away" ikut bergabung bersama di salah satu  kegiatan ABK 

Saat ditanya oleh guru ABK, apakah kegiatan ini menyenangkan? Siswa ABK serentak menjawab,"Senang, happy." (Red/*)


Penghujung  acara dilakukan sholat berjamaah, makan siang bersama dan doa  atas kelancaran acara tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel