Kak Emma Mengaku Ditekan Penyidik Saat Diperiksa

0


 
Fatimah alias Kak Emma
Cipasera.com- Ternyata  pengakuan  Fatimah atau Kak Emma  yang namanya disebut dalam rekaman audio di WA Chat  Firza keluar karena ada tekanan dari pihak penyidik kepolisian. Hal itu diungkap  Fatimah  kepada wartawan Kamis, 18/5/2017.
Fatimah juga mengaku dirinya diperiksa bukan hanya sekali.  "Dalam proses BAP saya diperiksa selama tiga kali oleh Polda Metro Jaya. Para  penyidik nampak memaksakan dengan menggiring pembicaraan saya agar mengakui semua yang dituduhkan kepada Habib Rizieq," ujar Fatimah atau  Kak Emma yang disampaikan melalui pengacaranya, Mirza Zulkarnaen seperti dikutip detik.com, Kamis (18/5/2017).

Dalam kasus pornografi  WA Chat ini, penyidik menetapkan Firza Husein sebagai tersangka. Dalam situs itu, Firza terlibat percakapan melalui WhatsApp dengan sosok pria.
Di bagian situs lainnya, ada pembicaraan antara sosok Firza dengan sosok yang disebut-sebut sebagai Kak Emma. Dalam rekaman suara dua orang perempuan itu terdengar  tampak seorang sedang curhat.

Fatimah alias Kak Emma menyangkal  pernah terlibat pembicaraan dengan Firza mengenai Habib Rizieq. Menurut Kak Emma, selama diperiksa di Polda Metro Jaya, penyidik memberikan tekanan psikologis.

"Bahkan saya ditekan secara psikologis agar mengakui dan membenarkan atas tuduhan tersebut yang saya tidak mengetahui akan hal itu," ujar Kak Emma.

Sementara itu Kabid Humas  Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan,  selama proses pemeriksaan dilengkapi dengan CCTV sehingga bisa dilihat apakah penyidikan tersebut ada penekanan atau tidak.Pihaknya juga mengklaim jika sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku. (Red/t/*)