Di Tangsel, Ada Juga Nenek Tinggal Di Kandang Kambing

0

Nisem ogah pindah (foto: IST)
Cpasera.com- Sungguh ironi  di tengah tingginya pertumbuhan ekonomi 7,8 di Tangerang Selatan dan cepatnya laju apartemen dan rumah mewah, ada penduduknya yang terjerat kemiskinan akut. Salah satunya, Sukri Nisem, 82 thn. Saking miskinya, nenek ini tinggal di bekas kandang kambing.
Entah sejak kapan Nisem tinggal di bekas kandang kambing di Kampung Perigi RT 03/RW 05, Lengkong Karya, Serpong ini. Dilihat dari atap dan dindingnya tampak Nisem sudah lama tinggal disitu.
"Kalau tepatnya saya tak tahu. Tapi sejak 2013, kandang itu sudah ditempati Nisem. Entah apa sebabnya, tak tahu," kata Mahmud, warga RW 05, Sabtu malam 14/7/2017."Kabarnya sih sejak ada anaknya yg tersangkut hukum. "
Entah siapa yang menemukan, sejak sore ada wartawan menyambangi dan memotretnya. Malamnya sekitar jam 20.00  aparatur gabungan dari Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  mengevakuasinya ke rumah singgah Kademangan milik Dinsos Tangsel. 
Dan ternyata tak mudah aparat nengokahkan nenek yg punya anak empat ini.  Sukri Nisem (82) enggan pindah. Alasannya enak tinggal sendiri. Tak mau merepotkan orang lain
"Betul. Nenek Nisem sudah kami evakuasi di Rumah Singgah Kademangan milik Dinsos,"kata‎ Ahmad, Staf Kecamatan Serut. "Mudah mudahan betah. Dan tadi ada salah satu anaknya yang nengok setelah diberi kabar." (red/ts)