Tol Dalam Kota, Satu Jam Setengah lagi Naik. Pengguna dari Tangsel Ngeluh

0
Cipasera.com - Masyarakat pengguna tol mengeluh soal kenaikan tarif tol dalam kota yang akan diberlakukan besok, Jumat, 8 Desember 2017. Pasalnya kenaikan tol selalu tepat waktu, tak diikuti dengan  pelayanan. 

"Kami sebenarnya kesal dengan kenaikan tarif tol besok. Pemerintah sepertinya tak mau dengar pengguna  tol. Kami hanya minta pelayanan juga mesti ditingkatkan. Tapi tetap saja kenaikan tarif dilakukan, tapi layanan tidak," kata Saelan, warga Jombang Ciputat, Tangsel

Menurut Saelan, pelayanan yg harus ditingkatkan adalah soal kualitas jalan tol. Jalan dalam kota belum seluruhnya di aspal. Masih ada yang beton. Secara umum, jalan beraspal lebih nyaman untuk pengendara dibanding beton. 

"Nah, itu penting ditingkatkan," kata Saelan yang mantan pilot ini.


Seperti kita ketahui, PT Jasa Marga Tbk (Persero) Tbk kembali melakukan peningkatan tarif untuk ruas tol Dalam Kota mulai 8 Desember 2017 pukul 00.00 WIB. Sebelumnya, tarif pernah mengalami kenaikan pada 2015.


Hal itu diketahui dari keterangan yang diterbitkan di beberapa akun media sosial milik Jasa Marga, yakni Twitter, Instagram, dan Facebook.


Di dalam akun disebutkan, Jasa Marga memberlakukan penyesuaian tarif sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.973/KPTS/M/2017.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso saat diminta konfirmasi media, membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, peningkatan tarif tol dilakukan untuk menyesuaikan dengan rencana bisnis perusahaan. ( Red/*)