Bravadoduh....Abu Janda



by Zeng Wei Jian

Kumis melintang. Suaranya keras. Sengit. Mata melotot. Mendelik. Celingak-celinguk. Muka seram. Intonasi tinggi. Otak ditaro dalam laci. Ditinggal di rumah. Kuncinya ilang. Gara-gara penampilan Abu Janda di ILC, Pro Ahok dapet stempel "Go-Block".

Abu Janda Al Boliwudi bukan ustad. Banyak tingkah di sosmed. Sternya Ahok. Tukang bully para ulama.

Anak ini punya stereotype sebagai penderita attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD) alias hiperaktif.

Sok tenar, another clown Deni Siregar, ngetag dan dikomplen Menteri Susi Pujiastuti. Pede Abu Janda naik setelah Cryil Rahul Hakeem ngacem usir Felix Siauw dari negaranya.

Abu Janda merusuh di tipi. Bikin gaduh cyber. Jutaan caci-maki, hinaan, omelan, damnation, meim, GIF menghiasi beranda. Abu Janda is the super star. Sanggup nutup amanat makan keong sawah.

Dengan peci miring, Abu Janda ingin tampil sebagai Standup Motherfucker. Jampang. Jawara. Bringas.

Ada 9259 orang janda di Malang. Bukan itu yang dimasalahin netizen. Dua hari berturut, Abu Janda dimaki dengan frase; pasang muka badak, belaga gila, ayam sayur, Antisosial Disorder, dan sebagainya.

Abu Janda jadi korban cyberbullies.
Menurut Wise geek, bully victims ngga punya social skills. Mereka punya masalah maintaining positive friendships. Berasal dari violent environment.

Namanya disingkat jadi AZAB, Abu Sendal, Orang Gila dan lain-lain. Ngeri banget. Ada yang beri predikat "Solpat". I don't know what it means. Dia bilang, "Selagi emak-emak caci maki si Solpat di ILC, gua kok malah nangis. Nangis seneng." Gubraaak.

Fotonya di ILC diinjek kaki, ditutup sapu ijuk, ditempelin celana dalam dan sebagainya.

Saking terhinanya Abu Janda, ada fans Ahokernya balik badan. Gus Yaqut Cholil berkomentar menolak Abu Janda adalah Kader Ansor. Katanya cuma perna ikut pendidikan dasar.

Ada yang bikin sebuah GIF. Potret Abu Janda dipasang di sebelah kiri. Di kanannya, diulang-ulang adegan Kyai Said Aqil Sirod berkata, "Goblok, goblok, goblok, goblok".

Meim-meim Abu Janda dikreasi. Ada foto "Abu Botak" ditempel micin. Seperti orang sakit kepala. Kreatif.

Usai ILC, Abu Janda coba ngeles. Nulis macem-macem. Selain Menteri Susi, kecaman juga keluar dari mantan anggota DPR-RI, Djoko Edhi Abdurahman. "Tak bisa diralat perilaku di depan tv dengan tulisan. Kalau keok di depan tv, ya keok aja. Jangan banyak omong," katanya.

Alumni HMI Geisz Cholifah berkata, "Secara telak, Abu Janda dan Denny Siregar telah patah. Ahoker dua itu sudah habis. Sulit buat bangkit. Stempel 'dungu' di jidat mereka sudah melekat. Ngga bisa dicopot."

Sadis-sadis cemo'ohnya. Abu Janda digambar galak di Medsos, cemen di dunia nyata. Hiu dan Singa di internet tapi realitanya cuma cebong dan patung macan.

Kasian, uda pasang muka serem malah diketawain. Ngga ada yang takut.

*Penulis adalah penggiat medsos

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel