Bule Yang Viral Marah - Marah, Kini Berdamai dengan Ustadz

0
Frank didamaikan dgn ust Ade (foto: Ist)
Cipasera - Bule marah- marah  terhadap ustadz yang viral di medsos, ternyata orang Perancis yang tinggal tak jauh dari rumah Ustadz Ade Safei  di Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pria bule tersebut itu bernama Frank Jean Pierre Schulthess, warga negara Prancis.Dan polisi langsung melakukan pengecekan. 

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading kepada wartawan, Minggu (2/6/2018) mengatakan, Frank telah dibawa ke kantor polisi. Polisi telah pula mewawancarai Frank dan mendata  paspor dan visanya

Dicky menambahkan, Frank marah -marah itu terjadi pada Sabtu (2/6) kemarin. Frank saat itu mendatangi Musala Nurul Jadid dan cekcok dengan Ustadz Ade Syafei. Ia merasa terganggu dengan suara tadarusan dan selawatan dari pengeras suara musala. Tapi para jemaah tak menanggapi.

Frank kemudian mendatangi rumah Ustaz Ade Syafei. Ia lalu marah-marah dan peristiwa itu direkam oleh tetangganya, Qodir.

"Mr Frank karena tidak puas kembali mendatangi Ustadz Ade Syafei di rumahnya dan menegur dengan kata-kata yang kurang bisa dipahami,"pungkas Dicky. 

Kini setelah diberi pengarahan, Frank pun didamaikan dengan ust Ade oleh Kapolres. Keduanya bersalaman.(red/ts/dtk)