Gas 3Kg Non Subsidi Akan Mulai Dijual 1Juli

0
Nicke Widyawati
Cipasera -  Pertamina (Persero) berencana akan menjual gas elpiji ukuran 3 kilogram nonsubsidi mulai 1 Juli 2018. Hal itu dikatakan oleh Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati di Jakarta, Jumat. 22/6/2018. 
Seperti dilansir okezone.com, Nicke Widyawati mengatakan, elpiji 3 kg  ini akan dijual bebas kepada masyarakat. Dengan dijual bebas, siapa saja boleh membeli, baik masyarakat berpenghasilan rendah maupun yang mampu.
"Elpiji ini jadi dijual per 1 Juli 2018. Caranya, ya dijual aja tapi ini tidak di subsidi," kata Nicke di Jakarta.
Penjualan  gas 3 kg nonsubsidi, tambah Nicke, didasari pada pemenuhan kebutuhan masyarakat mampu yang tinggal di apartemen yang hidup praktis. Kabarnya, masyarakat seperti itu jumlah cukup banyak di kota besar. Mereka perlu gas 3 kg tanpa subsidi. Mereka mau beli yang ukuran kecil.
Nicke memastikan, dengan dijualnya  elpiji 3 kilogram nonsubsidi, PT  Pertamina  tidak akan mengurangi kuota tabung gas subsidi. Hal tersebut sama dengan yang dilakukan Pertamina saat menjual  gas 12 kg . 
Mengenai harga, Nicke memberi perkiraan dijual dikisaran  Rp 39.000 per tabung. Harga tersebut didasarkan masukan  dari Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. (Red/ts))