Pengacara Habieb Rizieq Siap Gugat Instagram

0
salah satu foto yang hilang
Cipasera - Hilangnya foto -foto moment Amien Rais - Prabowo dan Rizieq Shihab berbuntut panjang. Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab memerintahkan Kapitra Ampera SH, pengacara PA212 untuk menuntut secara hukum medsos  Instagram. Proses  hukum tersebut pun akan segera dilakukan dengan mengadukan  ke Pengadilan Internasional. 

"Saya diperintahkan Habib Rizieq supaya pengacara kita, BHF, TPM, TPUA, dan GNPF harus menggugat ke Pengadilan Luar Negeri," tegas  Kapitra Ampera kepada media, Senin (4/6/2018).

Tak cuma itu. Rizieq juga meminta agar 
Kapitra mengumpulkan  seluruh akun yang di-suspend agar  sebagai bahan laporan.Kapitra sendiri siap menyusun gugatan hukum seperti perintah Habieb Rizieq.
"Tentu kami siap lakukan. Apalagi buktinya memang ada," kata Kapitra

Sementara pihak Instagram saat dihubungi wartawan, membenarkan postingan foto di akun itu hilang. Tapi itu bukan kesengajaan dari pihak Instagram. Pihaknya sedang meneliti  kenapa foto foto tersebut di-take down. Kemungkinan itu berdasarkan laporan penggun. 

Foto yang mendadak hilang itu sebelumnya ada di akun Instagram @amienraisofficial. Sebelumnya, ada foto Amien Rais saat bertemu Habib Rizieq Syihab dan Prabowo ketika umrah. Saat dilihat pada Senin (4/6/2018), foto itu tidak ada lagi. 

Admin Ig @amienraisofficial mengungkapkan kekecewaannya atas hilangnya foto-foto tersebut. Admin menyebut hal itu menjadi bukti kebebasan berekspresi yang dicederai. (Red/t/dtk)